You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Unit Pengelola Metrologi Terima Akreditasi Internasional
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

UP Metrologi Raih Sertifikat Akreditasi Berstandar Internasional

Unit Pengelola (UP) Metrologi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta mendapatkan sertifikat akreditasi berstandar internasional ISO/IEC 17025 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk Laboratorium Kalibrasi Besaran Suhu dan Tekanan.

M emberikan layanan terbaik

Sertifikat akreditasi ISO/IEC 17025 menjadi pengakuan formal kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi untuk digunakan secara luas sebagai persyaratan diterimanya hasil pengujian dan hasil kalibrasi yang diperlukan oleh berbagai pihak di dunia.

Kepala UP Metrologi Dinas KUKMP DKI Jakarta, Johan Taruma Jaya mengatakan, dengan diperolehnya sertifikat akreditasi dari KAN ini bisa menjadi suatu branding tersendiri bahwa Laboratorium Metrologi DKI Jakarta terakreditasi, tertelusur, dan diterima oleh berbagai pihak. Bahkan, diakui oleh dunia internasional karena terstandar dengan akreditasi ISO/IEC 17025.

Dinas KUKMP Cek Timbangan Pedagang di Loksem JS 59

"Kami telah mengikuti ketentuan-ketentuan secara internasional. Mudah-mudahan unit maupun lembaga-lembaga bisa melakukan kalibrasi kepada kami karena kami sudah diakui secara dunia," ujarnya, Selasa (17/12).

Johan menjelaskan, pihaknya membutuhkan waktu tiga tahun untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk memperoleh sertifikasi akreditasi tersebut.

Dalam prosesnya, sambung Johan, tim akreditasi dari KAN telah melakukan peninjauan dan penilaian secara berkala untuk memastikan UP Metrologi Dinas KUKMP DKI Jakarta sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan peninjauan langsung dan penilaian kami bisa mendapatkan sertifikat itu. Ini menjadi ikon pelayanan kita di tahun 2020 mendatang," terangnya.

Ia menambahkan, UP Metrologi Dinas KUKMP DKI Jakarta terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke depan. Untuk itu, pihaknya akan terus mengembangkan cakupan akreditasi pada Laboratorium Kalibrasi Besaran Massa, Dimensi, Volume dan Listrik di tahun mendatang.

"Akreditasi yang sudah diraih menjadi penyemangat kami untuk semakin maju dan berkembang agar bisa memberikan layanan terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2660 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2358 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2221 personTP Moan Simanjuntak